Minggu, 07 Maret 2010

essentialy.

exactly, about BOOK.
kemaren gua jalan ama jea-kiki-vero
ijin pertamannya sih buat jenguk desi, tapi setelah selese jenguk
*we girls we know what make us HAPPY :)
hahhaha, kita cabut ke puri.
di puri setelah selese makan di solaria,
pergilah kita bersama sama ke gramed, dan disanalah gua membeli beberapa buku.
im different, its what i say to you.
kalo biasanya para cewe cewe gk pernah menyesal kalo beli baju semahal apapun
karena itu bagus, walaupun akhirnya dia menyadari kalo itu biasa aja but I DID
but in another ways, kalo buat beli buku entah kenapa gua gk pernah menyesal.
hahaha, then gua liat buku LET GO.
dari covernya aja uda keliatan kalo buku bagus, pas gua liat sinopsisnya kayak gini ;
"kau tahu apa artinya kehilangan? yakinlah kau takkan pernah benar-benar tau sampai kau sendiri mengalaminya"
itu membuat gua semakin semangat mau beli buku itu walaupun lumayan mahal buat buku
yang hanya 237 halaman.
tapi gapapalahh, sebelom gua bayar ke cashier gua melihat tumpukan BUKU OBRAL
seperti layaknya cewe normal ngliat BAJU OBRAL, gua langsung nyamperin.
and i pick one of the best novel there, " in her shoes "
then, setelah beberapa event gua nyampe juga diruma, gua langsung robek bungkusnya
dan mulai membaca.
sebenernya gua sendiri gk tau sejak kapan pastinya gua, suka baca.
but now i did, kayaknya pertama dari baca komik akhirnya lanjut ke novel.
buku novel, itu satu dari 2 cara yang bisa membuat gua TERSENYUM PUAS :)
hahha, karena pas gua baca buku gua seakan akan jadi orang di posisi " AKU " di novel itu.
dan yang kedua itu, nonton film kalo hobby ntn film in nurun dari bokap gua
karena itu juga yang bisa bikin gua lupa sesaat akan kehidupan reality ini dan
menjadi " aku " dalam film itu.
singkatnya, gua menemukan beberapa katakata mutiara dari buku let go :

ketika wanita menangis,
bukan berarti dia sedang mengeluarkan senjata terampuhnya,
melainkan dia sedang mengeluarkan senjata terakhirnya.

ketika wanita menangis,
itu bukan berarti dia tidak menahannya,
melainkan karena pertahanannya sudah tak mampu lagi membendung air matanya.

ketika wanita menangis,
itu bukan karena dia ingin terlihat lemah,
melainkan karena dia sudah tidak sanggup berpura pura kuat.


finnaly, setelah 2 jam gua menyelesaikan buku itu i say ITS VERY VERY GOOD.
trust me, mungkin kalo dalam hal memilih baju gua emang " strange "
tapi ttg buku gua kasih garansi kalo lu percaya sama gua wkakakka :)
buku ini bercerita ttg something yang lo gk bakal ngira, gua salut banget sama penulisnya Windhy Puspitadewi
mulanya cerita ini kayak biasa, tapi ini cerita ttg persahabatan dan hubungan nya dengan dunia luar,
kayak cinta,pengkhianatan,cemburu, sampai ke teman sejati.
moral yang dikasi novel ini banyak banget, sayang kalo lu gk beli.
ini novel, hampir sama bagusnya kayak " refrain " dan " orange "
semua novel itu menyajikan cerita yang bener bener gk terduga, semua ttg mimpi
dan hubungan mereka dengan dunia yang gk pernah adil ini.
dan setelah beberapa saat gua tengok, gua masi punya buku satu lagi.
in her shoes, setelah 50 halaman pertama gua yakin banget gua uda pernah ntn filmnya
bercerita ttg seorang kakak yang sangat pintar, tapi tidak begitu cantik yang punya
adik yang cantik tapi hidupnya berantakan plus selalu membuat hidup kakaknya hancur.
sampai di puncak konfliknya, Maggie Feller adiknya Rose Feller meniduri pacar kakaknya
dan akhirnya maggie diusir oleh kakaknya dan pergi mencari nenek dari ibunya yang selama ini disembunyikan
keberadaanya oleh ayah mereka berdua dan akhirnya tinggal di florida bersama neneknya,
tapi perjalanan yang mereka lalui membawa kedua kakak beradik itu kembali bersatu dan bahagia.
then, ini juga bagus filmnya apalagi dibintangi oleh CAMERON DIAZ dia jadi maggie
disini, dan yang jadi rose, Toni Collete.
film ringan tapi penuh arti, hahhaa.
so, thanks for read something important *books* in my life beside my mom, dad and brothers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

look look :D